FMIPA UNNES Adakan Konferensi Internasional Bahas Tentang Inovasi Riset

Pembukaan konferensi internasioal atau International Conference on Mathematics, Science, and Education (ICMSE 2019) yang diadakan FMIPA UNNES. (Foto: UNNES)

Semarang- Fakultas Ilmu Matematika dan IPA (FMIPA) UNNES (Universitas Negeri Semarang) adakan konferensi internasioal atau International Conference on Mathematics, Science, and Education (ICMSE 2019).

Konferensi ini mengangkat tema Commercialising Innovative Research in Science, Mathemathics, and Education for Addressing Industrial 4.0 Era.

Berlangsung di Hotel Harris Semarang, Rabu (9/10), konferensi internasional kali ini diikuti oleh 240 peserta.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Zaenuri mengatakan bahwa ICMSE digelar sebagai landasan bagi para peneliti, pakar, dan praktisi dari akademisi, pemerintah, LSM, lembaga penelitian, dan industri untuk menyebarkan gagasan keilmuan terkini di bidang matematika dan ilmu alam.

“Selain itu ICMSE juga berkontribusi meningkatkan pemahaman tentang hubungan antara pengetahuan dan penelitian yang berkaitan dengan matematika dan sains,” tuturnya.

Peran Perguruan Tinggi

Konferensi ini merupakan bentuk aplikatif dari Universitas Negeri Semarang (UNNES) dalam menjunjung tinggi tri dharma perguruan tinggi.

Berbagai riset yang berimplementasi pada masyarakat, khususnya warga Jawa Tengah terus diupayakan salah satunya melalui konferensi ini.

Konferensi tahunan ini akan terdiri dari pleno pembicara utama dan pembicara yang diundang, presentasi makalah dan sesi presentasi poster. Makalah ICMSE 2019 akan diterbitkan dalam Proceeding dengan ISBN dan makalah yang dipilih akan diterbitkan dalam Jurnal Fisika: Seri Konferensi (diindeks Scopus), Jurnal Pendidikan IPA Indonesia (Scopus diindeks), Jurnal Kimia Mesir: Jurnal kimia (Scopus diindeks) , Molekul (Scopus diindeks), dan Biosaintifika: Jurnal Pendidikan Biologi & Biologi (Terakreditasi Nasional).

Hadir sebagai keynote speaker Direktur Riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat Prof Dr Ocky Karna Radjasa. Sedangkan sebagai speaker hadir Prof Dato’ Muhammad Yahaya (Universiti Kebangsaan Malaysia), Prof Dr Fahrul Zaman Bin Huyop (Universiti Teknologi Malaysia), dr Rizki Edmi Edison PhD (CTechLabs EdWar Technology), Prof Dr Hirotoshi Tamura (Kagawa University Japan), Muhammad Alauhdin PhD (UNNES), dan Dr Marry Margaret Thomas (Canada).

Add Comment