Benahi Parkir, Pemkot Semarang Adakan Forum Diskusi

Forum Diskusi oleh Pemerintah Kota Semarang bersama Pusat Telaah dan Informasi Regional (Pattiro) mencoba mengurai masalah parker. (Foto: Pemkot Semarang)

Semarang- Pemerintah Kota Semarang terus berkomitmen untuk membenahi tata ruang. Kali ini, upaya pembenahan dilakukan dalam hal layanan parker.

Melalui forum diskusi, Pemerintah Kota Semarang bersama Pusat Telaah dan Informasi Regional (Pattiro), pemerintah mencoba menjawab persoalan ini.

Acara ini berlangsung di Gedung Pusat Informasi Publik Kota Semarang Senin, 30 September 2019. Beberapa narasumber yang hadir antara lain ialah Nana Storada  selaku Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Kota Semarang.

Selain Nana, hadir pula Hedi Nugroho selaku Direktur Pattiro, Bambang Pramusinto selaku Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Semarang, dan Joko Adi selaku Kepala Divisi Parkir Dinas Perhubungan Kota Semarang.

Forum diskusi ini dimaksudkan untuk membuka diskusi dengan berbagai pihak baik Pemerintah Kota Semarang maupun masyarakat terkait dengan permasalahan parkir yang di Kota Semarang yang kerap dilaporkan pada Lapor Hendi.

Aplikasi Lapor Hendi

Lapor Hendi sendiri merupakan Layanan Aspirasi Dan Pengaduan Online Rakyat yang dikelola oleh Pemerintah Kota Semarang. Menurut Hedi Nugroho selaku Direktur Pattiro memaparkan lima permasalahan yang kerap dilaporkan warga Semarang salah satunya yakni parkir.

“Acara seperti ini dapat menjadi salah satu cara untuk berdiskusi bersama Pemerintah Kota Semarang dengan masyarakat dalam membicarakan permasalahan yang ada di Kota Semarang,” ujar Nana Storada Dwi Martadi selaku Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Kota Semarang dalam sambutannya menggantikan Wali Kota Semarang.

Multi–Stakeholder Forum, Lapor Hendi! dapat menjadi salah satu cara untuk mendukung program Pemkot Semarang yakni Lapor Hendi serta sebagai ajang dialog dengan pemerintah terkait permasalahan yang ada di Kota Semarang.

Add Comment