Watong, Inovasi Baru UMKM Modern

Watong baru saja diresmikan pada Senin (23/9) bertempat di Majesty Convention Hall. (Foto: Pemkot Semarang)

Semarang- Pemerintah Kota Semarang lakukan kerjasama dengan Watong (Warung Tongkrongan). Watong merupakan salah satu UMKM terbaru dan modern di Kota Semarang.

Kerjasama ini dilakukan dalam upaya mengembangkan UMKM yang ada di Kota Semarang.

Watong baru saja diresmikan pada Senin (23/9) bertempat di Majesty Convention Hall, yang dihadiri oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Sekda Kota Semarang Trijoto Sardjoko mewakili Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang Bambang Suranggono.

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Pemerintahan Sekda Kota Semarang Trijoto Sardjoko juga menyampaikan agar masyarakat Semarang mengembangkan lebih banyak UMKM seperti ini lagi dan Semarang menjadi lebih hebat lagi dibidang UMKM.

“Kegiatan ini tidak hanya untuk berdagang atau untuk berjualan tetapi juga konteksnya dapat menyediakan tempat bagi para anak muda di Kota Semarang untuk mulai berbisnis”, ucap Trijoto Sardjoko.

Trijoto Sardjoko menambahkan, dengan adanya kegiatan ini inovasi UMKM seperti Watong akan membantu pembagunan Kota Semarang lebih maju lagi.

“Kami berharap watong bisa menjadi pelopor serta dapat menjadi bagian dari UMKM dan memiliki daya saing,” ucap Watong Zulfikar Habibi selaku CEO Watong.

Watong (Warung Tongkrongan)

Trijoto Sardjoko selaku Kepala Asisten Administrasi Pemerintahan mewakili Walikota Semarang, Hendrar Prihadi turut hadir memeriahkan dan meresmikan WATONG.

Dalam sambutannya, konsep WATONG ini adalah pelopor yang harus didukung dan ditiru demi membangun Kota Semarang.

“Kalau perlu dikembangkan atau di tiru konsepnya UMKM karena ini pelopor. Ini bukan masalah kompetitor, kompetisi atau saingan tetapi bagaimana kita bergerak bareng-bareng untuk bisa membangun Semarang,” jelasnya.

Beberapa kegiatan yang digelar WATONG yakni turnamen game Mobile Legends bertajuk “WATONG MLBB Competition”. Acara ini untuk menarik pengunjung serta meramaikan WATONG.

Beliu berharap kegiatan ini terus berkembang sehingga pada saatnya Kota Semarang akan lebih maju dan akan menjadi yang lebih hebat daripada sekarang.