Meriahkan HUT RI ke-74, Pemkot Semarang Adakan Eksebisi Futsal

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menendang bola dalam pertandingan eksebisi futsal di Halaman Pemkot Semarang Jumat (03/08/2019). (Foto: Pemkot Semarang)

Semarang- Pemkot Semarang menggelar pertandingan eksebisi futsal di Halaman Pemkot Semarang Jalan Pemuda. Futsal kali ini merupakan serangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74 tahun.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, dalam hal ini juga ikut bermain futsal, Jumat (03/08/2019).  Sebelum pertandingan eksebisi futsal digelar, dilakukan apel bersama dengan selaku Inspektur Upacara (Irup) Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Wali Kota Hendi berhasil membuat hatrick dengan tiga golnya berhasil membobol gawang tim futsal Forwakot sebanyak tiga kali.  Sementara, tim futsal Forwakot memperkecil keunggulan lewati gol dari Arty Lhemed.

Skor keunggulan 5-2 untuk tim Forkompimda hingga pertandingan berakhir. Hendrar Prihadi menerangkan, acara ini merupakan sebagai titik penanda dimulainya rangkaian peringatan HUT RI Ke-74 tahun Kota Semarang yang terpusat di Balaikota Semarang dan beberapa kantor kecamatan dan kelurahan.

Dipimpin oleh wasit Kipu dari Askot PSSI Kota Semarang, di babak pertama, Tim Futsal Forkompimda dipimpin oleh Wali Kota Hendi mendominasi permainan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pelepasan ribuan balon berwarna merah putih, warna yang melambangkan bendera sang saka merah putih.

Pelepasan  balon dilakukan oleh Wali Kota Hendi dan dilanjutkan dengan senam kesehatan jasmani bersama. Usai upacara apel dan senam bersama usai, pertandingan eksebisi futsal langsung digelar di Halaman Balaikota Semarang.

Rayakan HUT RI Ke-74, Pemkot akan Undang The Goodfather of Broken Heart

Kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan sendiri mulai dari keagamaan, resepsi 17-an, Semarang Introducing Market hingga kegiatan seni dan hiburan Semarang Jelajah Musik (Semarjamu) yang akan menghadirkan artis Didi Kempot atau saat ini terkenal dengan sebutan The Goodfather of Broken Heart yang berlangsung 21 Agustus 2019 di Banjir Kanal Barat.

Didi Prasetyo atau yang lebih dikenal Didi Kempot lahir di Surakarta, 31 Desember 1966. Penyanyi langgam jawa yang sekarang berumur 52 tahun ini memang sedang naik daun.

Bagaimana tidak?, pasca tampil di channel salah satu Youtuber (program Ngobam) milik Ghofar Hilman, pria asli solo ini langsung diwawacarai dan bahkan diundang ke berbagai acara televisi. Presiden Jokowi bahkan beberapa waktu lalu juga dihibur olehnya dengan lagu Sewu Kutho.

Didi merupakan penyanyi campursari, anak dari pelawak terkenal di Solo yakni Ranto Edi Gudel (Almarhum) yang lebih dikenal dengan nama mbah wanto. Didi Kempot merupakan adik kandung dari Mamiek Podang (almarhum) salah satu pelawak senior Srimulat.

Dengan lagu-lagunya yang menghibur, serta bergenre patah hati, Didi Kempot diberi julukan The Goodfather of Broken Heart oleh Sad Boys dan Sad Girl. Bahkan ia meminta kepada sobat ambyar (sebutan penggemar Didi) untuk merayakan momen patah hati dengan riang gembira.

Add Comment