BATAN Gelar Panen Padi Bersama Walikota Semarang

Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kota Semarang menggelar Panen Padi bersama Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. (Foto: Pemkot Semarang)

Semarang- Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kota Semarang menggelar Panen Padi bersama (07/08/2019). Bertempat di Pendopo Agro Purwomukti Kecamatan Mijen, Panen Padi kali ini juga dihadiri oleh Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

Dalam kesempatan ini Hendrar Prihadi menjelaskan bahwa Badan Tenaga Nuklir  Nasional yang identik dengan bahan bom atau nuklir kali ini bisa dimanfaatkan dengan perawatan padi yang menjadikan kwalitas lebih baik dan unggul dari hama padi.

“Sekedar hanya untuk memicu bahwa benih-benih yang sudah cocok dan benih-benih unggul diperbanyak agar tingkat panen semakin meningkat. Sehingga bisa mencukupi kebutuhan daerah sekitar menjadi sejahtera,” jelas Hendi saat berpesan kepada diana panggilan akrab   kepala Dinas Pertanian.

Hasil Litbang Iptek Nuklir

Acara panen padi yang digelar dalam rangka monitoring dan evaluasi kegiatan Promosi Hasil Litbang Iptek Nuklir (PHLIN) Bidang Pertanian.

Selain Wali Kota Semarang, terlihat hadir pula  wakil Wali Kota Semarang, Deputi Bidang Pendayagunaan Teknologi Nuklir (PTN) BATAN, Hendig Winarno serta Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang, W.P. Rusdiana.

Panen padi bersama Walikota Semarang merupakan pertama kali  Yang dikelola Tani Ayem Tenang Kelurahan Tambangan Kecamtan Mijen dengan luas tanah 3 Ha dengan varietas Bestari bisa 9.6 per Hektar yang sebelumnya hanya 6 ton perhektar saja.

“Khusus untuk padi organik ini panennya bisa maju dua minggu dan hasilnya melebihi dari yang memakai pupuk anorganik,” jelas Rusdiana, disela-sela Gelar Potensi Kegiatan Promosi Hasil Litbang Iptek Nuklir beberapa waktu lalu.

Add Comment