Sensasi Pemandangan Brown Canyon Semarang

Pemandangan Brown Canyon di pagi hari (Foto: Dedy/Semarang Daily)
Pemandangan Brown Canyon di pagi hari (Foto: Dedy/Semarang Daily)

Tembalang, SEMARANGDAILY**Jika kita pernah mendengar tentang Grand Canyon di Arizona, Amerika Serikat, yaitu sebuah pemandangan luas tebing dengan curamnya bebatuan sehingga membentuk keindahan yang indah untuk dinikmati. Maka, saat anda mengungjungi Kota Semarang, maka akan dapat ditemukan tempat serupa, yaitu Brown Canyon.

Meskipun tidak sama persis, namun pemandangannya seringkali diasosikan mirip sekali dengan Grand Canyon yang sangat terkenal di Amerika.

Terletak di daerah Rowosari Meteseh Tembalang Semarang, lokasi ini terbilang sangat jauh dari pusat kota Semarang. Selain itu, untuk mencapai tempat ini para pengunjung harus rela memasuki daerah-daerah pedesaan dan penuh dengan debu-debu.

Seperti diketahui, sejatinya Brown Canyon Semarang merupakan tempat sebagai proyek galian C yang sudah berumur 10 tahun lebih. Dimana tempat ini sudah sering digunakan untuk penggalian tanah dan bebatuan.

Namun, tidak dapat dipungkiri jika pemandangan tempat penggalian ini justru menjadikannya sebuah nuansa seni yang sangat indah.

Fikri maulana (24) , salah satu pengunjung, mengungkapkan jika ia sangat takjub lantaran hasil penggalian justru membekas dan membentuk laksana seni.

“Hasil penggalian ini sangat indah, karena membentuk layaknya seni buatan, padahal ini bekas galian”, ungkapnya.