Seaboum Odyssey Transit di Tanjung Mas, Ratusan Wisatawan Kunjungi Semarang

Seabourn Odyssey (Foto: Shipfriends)
SeaBroun Odyssey (Foto: Shipfriends)

Kota Semarang, SEMARANGDAILY**Ratusan wisatawan Manca Negara dari Inggris, Australia dan Jerman, yang turun dari kapal pesiar SeaBroun Odysay di Dermaga Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, siap mengunjungi obyek wisata yang ada di kota loumpia, sebelum mereka melanjutkan perjalanan menuju ke Borobudur.

Yang menarik, dalam penyambutan terhadap empat ratus empat puluh wisatawan yang turun dari kapal pesiar ini, langsung dihibur dengan atraksi menarik yang dimainkan sejumlah Perwira Akademi Marritim Nasional Indonesia (AMNI), dengan atraksi ini, mampu memberikan daya tarik pada para wisatwan setelah melakukan perjalanan jauh.

“Ini bagian dari upaya yang dilakukan oleh pihak Pelabuhan untuk penyambutan para wisatawan, yang tujuannya agar mereka semakin tertarik, dan akan kembali berwisata di indonesia, khususnya di Jawa Tengah termasuk Kota Semarang,” ungkap Manager Opersi Pelabuhan Tanjung Mas, Widyang Idradto.(18/3).

Para wisatawan ini, rencana akan mengunjungi obyek wisata di Kota Lama Semarang, sebelum mereka melakukan perjalanan Tournya menuju obyek wisata Borobudur dan Bali.

“Hal yang mendasari kami tertarik kembali ke indonesia, karena kekagumannya atas kekayaan keaneragaman budaya yang dimiliki negara ini, selain itu, tentu saja banyak pula obyek wisata yang sangat menarik dan patut untuk dikunjungi,” ungkap Ann Steel, salah satu turis asal Inggris.

Berlabuhnya kapal pesiar Seabourn Odysey ini, pihak pelabuhan mencatat, sampai bulan Maret 2015, tercatat sudah ada sepuluh kapal pesiar asing yang bersandar di Dermaga Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, kondisi ini, tentu saja menjadi peluang besar bagi Pemerintah Kota Semarang, untuk lebih giat mempromosikan obyek wisata yang ada di dimiliki.