Menikmati Sensasi Bermain Paintball Di Tengah Kebun Karet

Sensasi menikmati paintball di tengah kebun karet (Foto: Pemprov Jateng)
Sensasi menikmati paintball di tengah kebun karet (Foto: Pemprov Jateng)

Anda ingin menikmat bermain panitball?. Jika ada berada di sekitar Semarang, barangkali Tlogo Coffee Plantation merupakan tujuan yang harus dituju. Tempat ini adalah argowisata alam dengan suguhan perkebunan kopi dan karet peninggalan Belanda. Lokasi tempat ini terletak di Desa Delik Jl. Raya Tuntang-Bringin km 2, arah Kota Semarag menuju kota Salatiga.

Dengan kendaraan paling tidak membutuhkan 45 Menit perjalanan dari Kota Semarang. Pengunjung akan disuguhi pemandangan yang disuguhkan sangatlah indah dan pohon karet berjajar rapi di kanan dan kiri jalan menyambut wisatawan di kebun Kopi Tlogo, suasana begitu tenang dan sejuk khas pegunungan menyapu kulit

Tampak juga tanaman buah tropis seperti seperti Durian, Apel Jawa, Mangga, dan Manggis tumbuh subur di Kebun Tlogo yang konon luasnya sekitar 414 hektar ini.

Setidaknya pengunjung dapat menikmati fasilitas-fasilitas yang tersedia di argowisata tersebut adalah cottage, area pancing dan rumah makan, pengunjung juga bisa menikmati coffee walk yaitu menyusuri jalan setapak di sela-sela perkebunan kopi serta mengikuti Plantation Tour yaitu melihat kegiatan para petani saat memetik buah kopi, menyadap karet atau sering disebut nderes karet bahkan dapat menyaksikan prossesing getah karet menjadi karet yang dipanen setiap bulan Juli sampai bulan Agustus.

Selain wisata alam tersedia juga wahana Paint Ball yang berada di perkebunan karet dengan durasi yang beragam, dimainkan oleh 2 tim lengkap dengan seragam Militer dan body protector. Dengan kebun karet, suasana perang sangat kental sehingga adrenalin kita terasa dipacu. Setelah lelah bermain Paint Ball wisatawan mendapatkan minuman Kelapa Muda secara gratis.

Sedangkan ditengah kebun kopi juga terdapat Tlogo Plantation Resort dengan gaya bangunan campuran adat Jawa dan Belanda. Di Lobby resort dilengkapi juga dengan foto foto sejarah yang dipajang rapi, wisatawan secara tidak langsung mendapatkan ilmu sejarah tentang Tlogo Coffee Plantation pada masa Belanda.

.