Menengok Kilas Balik Era Kolonial di Noeri’s Cafe

Salah satu sudut Noeri's Cafe kawasan Kota Lama, Semarang.
Salah satu sudut Noeri’s Cafe kawasan Kota Lama, Semarang. (Foto: Rayna Hasan Blogspot)

Kota Semarang, SEMARANGDAILY**Ada salah satu cafe yang patut dikunjungi di seputaran Kawasan Kota Lama, Semarang. Tepatnya di Jalan Nuri Nomor 6 Kawasan Kota Lama, namanya adalah Noeri’s Cafe. Pengunjung yang datang akan menemukan sebuah potret kilas balik era kolonial di Kota Semarang.

Untuk menuju ke lokasi, hanya perlu memasuki kawasan kota lama semarang, kemudian menemukan Gereja Beledug. Dari titik itu, kita sudah akan menemukan lokasi dimana cafe yang sangat unik ini terletak. Tidak lain, karena lokasi dari cafe ini sangat jelas terlihat dan sanga mudah ditemukan saat melintasinya.

Saat memasuki cafe ini, pengunjung akan menemukan konsep yang sangat berkarakter. Berbeda dengan model cafe modern, Noeri’s Cafe menyajikan konsep tempo dulu. Pengunjung akan menemukan banyak sekali pernak-pernik jaman dahulu, seperti kalender, kaset, piring, lukisan, dan lainnya. Tidak hanya itu, perangkat elektronik pun tersaji sangat menarik, seperti radio, alat pemutar musik, dan berbagai macam lainnya. Dan masih banyak barang-barang peninggalan tempo dahulu yang akan kita temui saat mengunjungi tempat ini.

Membawa kita menengok kilas balik Era Kolonial di Kota Semarang, memang menjadi nilai unggulan di cafe ini karena kita akan banyak menemukan benda-benda zaman itu. Maka, pengunjung akan merasakan sensasi yang begitu mendalam mengenai era kolonial saat berada di dalamnya.sa

“Ini seperti kembali ke zaman dahulu,” kata Heni Irawati, salah satu pengunjung cafe ini yang hadir bersama keempat temannya.

Ia juga mengungkapkan bahwa cafe ini adalah cafe yang unik dan patut dikunjung karena konsepnya bagus.

Afif Ammar, yang juga berada satu meja, juga mengakui bahwa cafe ini harus menjadi rujukan bagi orang yang sedang berkunjung di Kota Semarang.

“Tempat ini harus menjadi salah satu destinasi saat berkunjung ke Semarang,” ungkapnya.

Di cafe ini, pengunjung akan disajikan berbagai macam menu makan dan minuman, seperti berbagai macam kopi berbagai daerah di Indonesaia, teh, dan kombinasi makanan lainnya.