Ganjar Raih Anugerah Tokoh Media

Ganjar Raih Penghargaan Anugerah Tokoh Media (Foto: Pemprov Jateng).
Ganjar Raih Penghargaan Anugerah Tokoh Media (Foto: Pemprov Jateng).

Kota Semarang, SEMARANGDAILY**Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memperoleh penghargaan Anugerah Tokoh Media Radio dari Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Jawa Tengah. Penghargaan tersebut diberikan karena gubernur dinilai aktif mendorong kegiatan talkshow bagi radio-radio di Jawa Tengah. Orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut juga dianggap aktif dan akomodatif dalam memberikan informasi-informasi terhadap pembangunan di Jawa Tengah.

“Pak Gubernur selalu aktif dalam kegiatan–kegiatan yang diadakan oleh temen-temen radio, baik anggota PRSSNI maupun bukan anggota PRSSNI,” ucap Ketua Umum PRSSNI Jawa Tengah, Wisnu Pudjonggo, usai memberikan Penghargaan tersebut di Gedung Pers Jawa Tengah, Senin (5/1/15).

Wisnu mengatakan, penghargaan kepada Gubernur Jawa Tengah tersebut diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para bupati/walikota di Jawa Tengah untuk setia mendengarkan radio dan berpartisipasi di media radio. Ditambahkannya, penghargaan tersebut seharusnya diberikan kepada gubernur pada saat perayaan hari ulang tahun PRSSNI ke-40 yang jatuh pada 17 Desember 2014. Tetapi karena pada saat yang bersamaan gubernur tidak bisa hadir, maka penghargaan tersebut baru diserahkan saat gubernur membuka Sekolah Jurnalistik Indonesia Jawa Tengah di Gedung Pers.

“Pembukaan SJI ini adalah momentum yang sangat tepat bagi kami untuk memberikan kepada beliau, sekaligus sebagai bukti bahwa beliau selalu senantiasa berada di tengah-tengah teman-teman jurnalis,” terangnya.

Lebih lanjut Wisnu menyampaikan, selain Ganjar, penghargaan serupa juga diberikan kepada Kukrit Suryo Wicaksono.

Penghargaan berupa Anugerah Tokoh Media Radio tersebut, baru pertama kali dilaksanakan dalam sejarah PRSSNI Jawa Tengah. Ke depan, pemberian penghargaan tersebut rencananya rutin digelar tiap tahun pada saat ulang tahun PRSSNI Jawa Tengah.

“Kami berupaya setiap tahun mengevaluasi siapa-siapa yang berhak mendapatkan penghargaan dari kami. Ini akan kami laksanakan tiap tahun,” ucapnya.