Sebar Virus Wirausaha, HIPMI Semarang Rangkul Pengusaha Muda Udinus

Pengurus Hipmi bersama mahasiswa Udinus (Foto: Udinus)
Pengurus Hipmi bersama mahasiswa Udinus (Foto: Udinus)

Kota Semarang, SEMARANG DAILY**Tidak hanya hardskill yang perlu diasah saat duduk di bangku perkuliahan, softskill pun perlu diasah agar dapat digunakan saat sudah harus terjun ke dunia kerja. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Semarang dan Jawa Tengah merangkul komunitas wirausaha muda di Universitas Dian Nuswantoro Semarang, Selasa, (25/11).

“Kewirausahaan sudah merupakan mata kuliah wajib di seluruh fakultas dan prodi Udinus. Secara rutin mahasiswa didorong untuk meningkatkan ketrampilan di bidang kewirausahaan. Kegiatan-kegiatan kampus seperti pameran dan bazaar juga rutin dilakukan untuk menunjukkan eksistensi mahasiswa dalam berbisnis,” kata Rektor Udinus, Edi Noersasongko.

“Jenis bisnis yang dikembangkan juga bermaca-macam. Misalnya mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer membuat produk animasi seperti game atau robot, yang kemudian diikutkan dalam kompetisi. “Semoga organisasi Hipmi Perguruan Tinggi ini dapat mengajak mahasiswa untuk menjadi pengusaha sukses sesuai bidang yang digelutinya,” tandas Edi.

Di aula Gedung E Udinus, Masduki Khamdan Ketua Hipmi Udinus dilantik beserta jajaran pengurus. Ia mengungkapkan akan adanya perencanaan untuk membangun koperasi.

“Selanjutnya kami akan mendirikan koperasi agar dapat dimanfaatkan oleh wirausaha di Udinus,” ujar Masduki

Disaksikan Rektor Udinus, Edi Noersasongko dan Ketua Hipmi Jateng, Reza Tarmizi, pengurus Hipmi Udinus dilantik oleh Ketua Hipmi Kota Semarang, Tino Indra Wardono.

“Tantangan berwirausaha akan lebih nyata saat sudah terjun langsung untuk fokus perlu totalitas dalam menjalaninya. Kami akan terus membimbing Hipmi Udinus ini agar dapat melewati tantangan tersebut” ujar Tino.

Sementara Ketua Hipmi Jateng Reza Tarmizi juga berkomitmen, terus menyebarkan virus kewirausahaan di berbagai kalangan termasuk mahasiswa.

“Jangan ragu menjadi wirausaha dan bergabung dengan Hipmi, karena disini merupakan tempat belajar dan berbagi pengalaman serta pengetahuan,” ujar Reza.