Kunjungi Semarang, Presiden Blusukan ke Pelabuhan dan Kampung Nelayan

Presiden Joko Widodo (Foto: Antara)
Presiden Joko Widodo (Foto: Antara)

Kota Semarang, SEMARANG DAILY**Presiden Joko Widodo (Jokowi), dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kota Semarang, Selasa, (2/12).

Salah satu agenda Presiden adalah membuka memberi pengarahan kepada 32 Kapolda dan 452 Kapolres pada apel kepala kesatuan wilayah (Kasatwil) yang diikuti Kapolda Kapolres, Kapolretabes se-Indonesia di Akademi Kepolisian (Akpol).

Selama di Semarang, Presiden Jokowi juga akan blusukan ke Pelabuhan Tanjung Emas, dan perkampungan nelayan Tambak Lorok.

“Pak Jokowi akan saya ajak untuk melihat langsung kondisi Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang,” kata Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Senin (1/12).

Ganjar menambahkan pihaknya meminta dukungan Presiden Jokowi terkait rencana pengembangan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang agar mampu bersaing dengan pelabuhan lain, seperti Tanjung Perak Surabaya. Pasalnya, imbuh dia, kondisi Pelabuhan Tanjung Emas Semarang saat ini terlalu sempit sehingga tindak lagi mampu mendukung aktivitas bongkar muat barang. Pelabuhan itu perlu pengembangan.

“Kami nanti akan mengajak pihak Pelindo III Tanjung Emas supaya bisa menjelaskan konsep pengembangan pelabuhan,” tandas dia.

Setelah dari Pelabuhan Tanjung Emas, imbuh Ganjar, Presiden Jokowi akan mengunjungi kawasan permukiman nelayan di Tembak Lorok.