Pekunden, Pusat Kuliner Baru Semarang

Ilustrasi Pusat Kuliner Semarang. (Foto : Kompasiana)
Ilustrasi Pusat Kuliner Semarang. (Foto : Kompasiana)

Pekunden, SEMARANG DAILY**Kota Semarang bakal memiliki pusat kuliner baru dengan pembangunan selter pujasera di kawasan Pekunden, yaitu Jalan Batan Miroto. Pusat ini ditargetkan akan rampung akhir tahun ini. Setidaknya ada 77 selter yang dibangun untuk memfasilitasi para PKL kuliner yang ada di kawasan itu.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menegaskan, penataan PKL kuliner di Pekunden akan dikonsep sama seperti PKL yang ada di kawasan Simpanglima. Diharapkan kawasan tersebut nantinya bisa menjadi pusat kuliner baru, sekaligus sebagai kawasan pusat oleh-oleh Semarang.

“Nantinya, selter yang ada di Pekunden akan sama seperti yang dibangun untuk PKL di Simpanglima. Kami akui keberadaan PKL memang bisa membawa dampak posistif dan negatif. Tapi diharapkan kawasan itu bisa jadi pusat aktivitas ekonomi yang berkembang baik,” katanya.

Setelah membangun kompleks PKL di Kelurahan Pekunden, pemkot juga akan membersihkan saluran Kampungkali.

“Ke depan PKL Batan Miroto akan ditata lengkap dengan fasilitas penerangan, air dan tempat parkir yang tidak menganggu arus lalu lintas. Maka kami berharap kepada masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan kawasan sekitar,” tandasnya.