Pandanaran Art Festival 2014, Menuju Harmoni Semarang

Para pengunjung yang hadir di Pandanaran Art Festival (Foto: Mesin Berita WordPress)
Para pengunjung yang hadir di Pandanaran Art Festival (Foto: Mesin Berita WordPress)

Kota Semarang, SEMARANG DAILY** Pemkot Semarang menyelenggarakan Pandanaran Art Festival 2014 dengan mengangkat tema “Harmoni Semarang” dengan merangkum potensi keberagaman kebudayaan. Hal itu disampaikan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi ketika membuka Pandanaran Art Festival 2014 di seputar Jalan Menteri Supeno, Jumat (20/11).

Menurutnya, Pandanaran Art Festival merupakan ajang ekspresi bagi seniman maupun kesenian yang ada di Kota Semarang serta hiburan bagi seluruh masyarakat. Dan masyarakat akan disuguhi berbagai hal dalam festival ini.

“Para pengunjung disuguhi empat zona, yakni Zona Art, Zona Dolanan, Zona Jualan, dan Zona Kuliner. Total ada 100 stan berisi ragam kuliner, hasil kerajinan dan berbagai macam produk dari UKM Kota Semarang,” kata Hendrar Prihadi.

Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi, dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang membantu terselenggaranya event ini.

“Ini merupakan tahun keempat pelaksanaan Pandanaran Art Festival. Sungguh luar biasa karena Semarang bisa menyuguhkan hiburan warga, sekaligus sebagai ajang ekspresi bagi seniman,” katanya.

Di Zona Art ditampilkan 11 galeri lukisan dari 10 pelukis cilik. Sementara di Zona Art ada display komunitas kesenian dan kebudayaan, sedangkan Zona Kuliner ada bazar kuliner dari 18 hotel dan restoran se-Kota Semarang.

Hendi berharap event Pandanaran Art Festival 2014 dapat menampilkan berbagai potensi kebudayaan dan kesenian Kota Semarang baik yang berupa karya seni, sejarah, kuliner, bahkan UMKM.

“Menjadi atraksi wisata tersendiri yang dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Semarang. Juga dapat sebagai sarana menumbuhkan kecintaan warga Semaranag terhadap kotanya,” tandasnya.