Jateng Dorong Perbaikan Perizinan Pengusaha

???
Jateng Dorong Perbaikan Izin Pengusan. (Foto : Kemenkeu)

Kota Semarang, SEMARANG DAILY**Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berkomitmen untuk terus memperbaiki proses perizinan bagi pengusaha. Komitmen dipegang karena sejak awal Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sudah berjanji untuk memberikan layanan prima kepada mereka.

Hal ini disampaikan Sekda Provinsi, Jawa Tengah, Sri Puryono, saat mendengar keluhan sejumlah eksportir yang disampaikan dalam acara Gathering Eksportir Tangguh Jawa Tengah 2014 di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, Senin (24/11).

“Regulasi perizinan (one step service) akan ditingkatkan lagi,” tandasnya.

Selain memperbaiki proses perizinan, pemerintah juga akan membantu pengusaha dalam meningkatkan ketrampilan dan memberikan pendampingan agar kualitas produk semakin baik. Pengusahapun diminta tidak enggan mengikuti pameran-pameran di luar negeri untuk mengetahui keinginan konsumen, meningkatkan kualitas produk dan memperluas pangsa pasar. Apalagi berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN tinggal menghitung hari

Sejalan dengan hal itu, pertumbuhan ekonomi di Kota Semarang, menurut Walikota Semarang, Hendar Prihadi, berkembang baik dengan angka di atas 6% didukung iklim kondusif. Pihaknya juga mengungkapkan juga terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik termasuk sebagai upaya mendukung investasi termasuk dalam hal perijinan.