Undip Selenggarakan Seminar Internasional Mediasi Bisnis

Prof Gu-Wuck Bu berbicara Mediasi Bisnis (Foto : Wisda Amalia)
Prof Gu-Wuck Bu berbicara Mediasi Bisnis (Foto : Wisda Amalia)

Kota Semarang, SEMARANG DAILY **Fakultas Hukum Universitas Diponegoro mengadakan seminar internasional dengan tema “Alternative Dispute Resolution In Korea : Mediation Practices”, Selasa (30/9).

Hadir sebagai pembicara pada acara ini adalah Prof Gu-Wuck Bu, sebagai Presiden dari Universitas Youngsan, Korea Selatan. Ia menyampaikan bahwa persoalan hukum bisnis yang ada kini sudah mengarah pada model penyelesaian melalui mediasi. Hal ini karena mekanisme mediasi memberikan banyak kemudahan dan kenyamanan.

“Mekanisme mediasi ini memberikan kemudahan dan kenyaman. Salah satunya adalah mengurangi dampak psikologis jika mengambil mekanisme pengadilan”, ungkapnya.

Oleh karena itu, mekanisme mediasi dalam bisnis harus didorong dalam penyelesaian sengketa yang ada dalam lingkungan sosial.

Turut hadir dalam seminar Dekan Fakultas Hukum Universitas Diponegoro, Prof Yos Johan Utama yang memberikan pengantar seminar saat itu. Ratusan mahasiswa juga hadir untuk mengikuti seminar yang diadakan Fakultas Hukum ini.