Undip Bahas Strategi UMKM Hadapi MEA 2015

????
Undip mengadakan kegiatan seminar bertema “Strategi Peningkatan Daya Saing UMKM Guna Mengahadapi Masyarakat Ekonomi Asean 2015”,di Amartapura Ballroom Hotel Grand Candi, Sabtu (17/10)

Tembalang, SEMARANG DAILY**ECOFINSC (Economic Finance Study Club) Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Undip mengadakan kegiatan seminar bertema “Strategi Peningkatan Daya Saing UMKM Guna Mengahadapi Masyarakat Ekonomi Asean 2015”,di Amartapura Ballroom Hotel Grand Candi, Sabtu (17/10).

Hadir dalam acara itu adalah Hana Roichati (Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi Simpan Pinjam), Arif Machfoed (Kepala Bagian Pasar Modal OJK), dan Markus (Himpmi Jateng).

Acara ini merupakan kegiatan puncak dari LKTI EFFECT 2014 (Economics Finance Fabuolus Project) merupakan ajang kompetisi karya tulis ilmiah tingkat nasional bagi para mahasiswa jenjang D3/S1 seluruh Indonesia. LKTI EFFECT merupakan salah satu dari rangkaian acara 1st EFFECT 2014 yang diadakan oleh ECOFINSC.

Acara yang diadakan setiap tahun ini diharapkan dapat mendorong para mahasiswa agar dapat memberikan kontribusi yang nyata kepada negara melalui solusi yang dipaparkan dalam karya tulis. Hal ini secara khusus mengenai strategi peningkatan daya saing UMKM dalam MEA 2015.

DEFEST 2014

Selain itu, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip juga mengadakan Seminar Nasional Diponegoro Economic Festival (DEFEST) 2014 dengan tema Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat dan Kemandirian Ekonomi Indonesia Melalui Optimalisasi Pengelolaan SDA : Peran Sumber Daya Energi Gas dan Sumber Daya Kelautan di Grasia Convention Hall, Grasia Hotel, (11/10)

Hadir dalam acara tersebut pembicara-pembicara yang ahli dibidangnya, yaitu Renaldi Bahri Tambunan (Presiden Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia), Agus Suherman (Direktur Utama Perum Perindo), Parulian Sihotang (Kepala Bagian Program dan Pelaporan SKK Migas), Antonius Aris Sudjatmiko (Vice President Management Strategic Unit PGN) dan Edi Sukur (Deputi Pemberdayaan Industri dan Sektor Privat Masyarakat Ilmuan Teknologi Indonesia).