Reza Tarmizi: Pengusaha Harus Berkembang

????
Ketua HIPMI Jateng, Reza Tarmizi, mengisi sebuah seminar (Foto: Semarang Bisnis).

Kota Semarang, SEMARANG DAILY**Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng, Reza Tarmizi, menyampaikan, pihaknya akan terus mendorong tumbuhnya wirausahawan di Jateng. Caranya dengan mengajarkan enterpreneurship dan memperluas networking. Selanjutnya menyebarkan virus wirausaha ke generasi muda yang lain. Pihaknya juga akan menyiapkan masa depan calon pengusaha sejak dini dengan terus memberi motivasi.

Ia juga mengungkapkan untuk menjadi pengusaha dituntut untuk berkembang. Hal ini dia ungkapkan dalam acara Sejuta Aksi Tampilkan Usahawan Muda Indonesia di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Sabtu (25/10).

“Untuk menjadi seorang pengusaha, dituntut kreatif, inovatif dan harus menjadi pejuang untuk memajukan ekonomi di Jawa Tengah,” ungkapnya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang hadir dalam acara tersebut menyatakana bahwa HIPMI merupakan tempat berkumpulnya para pengusaha muda yang dia yakini akan membantu dua PR besar pemerintah.

“HIPMI Jawa Tengah menjadi suatu wadah untuk menempa anak muda memiliki kreativitas tinggi dalam berwirausaha. Ini akan sangat membantu PR pemerintah dalam mengurangi pengangguran dan kemiskinan,” katanya.

Ganjar berpendapat, banyak event yang bisa di create melalui HIPMI. Salah satunya adalah acara Sejuta Aksi Tampilkan Usahawan Muda yang diisi dengan berbagai kreativitas anak muda dalam memamerkan bisnis yang digelutinya. Menurut Ganjar, acara yang sekaligus digelar untuk memeringati Sumpah Pemuda ini bisa menjadi virus bagi anak-anak muda yang lain untuk terjun dalam dunia bisnis.

“Harus kreatif. Ini rangsangan orang untuk gampang menjadi pengusaha,” ujarnya.

Acara yang digelar tanggal 25-28 Oktober 2014 ini diisi banyak kegiatan. Antara lain penampilan dari komunitas yang ada di semarang, pameran batik, UMKM pengusaha muda dan lomba menggambar. Di akhir event juga akan ada ikrar bersama antar pengusaha di Jateng untuk mendorong tumbuhnya wirausaha di Jateng.