Pagelaran Semarang Fashion Parade 2014 Akan Diselenggarakan

???
Fashion Show (Foto : Baltyra)

Kota Semarang, SEMARANG DAILY**Pameran industri fashion bertema Semarang fashion Parade 2014 akan digelar di Semarang, Sabtu (25/10) hingga Minggu (27/10). Sedikitnya 40 desainer Jawa tengah akan unjuk kepiawaian dalam hajatan yang bertempat di Gedung Lawang Sewu Semarang itu.

Pameran itu merupakan hasil kerja Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Semarang Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Semarang, dan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jateng.

Kepala Dinas Disperindag Kota Semarang, Nurjannah, mengatakan bahwa Semarang memiliki potensi dalam bidang fashion. Hal itu dapat dilihat dalam industri dan desainernya.

“Semarang memiliki potensi sumber daya manusia di bidang fashion,ā€¯katanya.

Ia mengungkapkan banyak desainer yang berasal dari Semarang, baik yang tergabung dalam asosiasi maupun di luar asosiasi yang telah menghasilkan berbagai karya bertaraf nasional hingga internasional. Dengan adanya pasar bebas ASEAN 2015 mendatang, maka pameran produk berkualitas sangat perlu. Ia yakin, produk fashion kota Semarang tidak kalah dengan negara lain di Asean. Dengan promosi, masyarakat bisa kenal dan menggunakan produk fashion.

Ia menambahkan jika even ini merupakan even yang akan pertama kali dilakukan. Namun, ada harapan besar supaya even ini akan menjadi even tahunan Disperindag.