Hendrar Prihadi: Dukung Pasar Tradisional Hadapi MEA 2015

????
Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. (Foto : Suara Nusantara)

Kota Semarang, SEMARANG DAILY**Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, mendukung pasar tradisional untuk hadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015. Hal ini Ia sampaikan melalu akun twitternya, @hendrarprihadi, saat menjawab berbagai pertanyaan masyaraka di media sosial, Senin, (27/10).

“Perlu diketahui bahwa saya justru terus berusaha agar pasar tradisional tidak ditinggalkan oleh masyarakat modern. Kita perlu sadar kalau tuntutan masyarakat modern tidak bisa dicegah, apalagi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) akan dibuka akhir 2015,” ungkapnya.

Ia menyampaikan bahwa MEA akhir 2015 akan hadir. Sehingga mau tidak mau semua pelaku usah harus siap. Ia juga mengungkapkan para pelaku usaha lokal harus bertransformasi

“kita harus siap untuk menghadapi serbuan barang impor, karena itu pelaku usaha lokal harus bertansformasi,” katanya.

Karena itu pihaknya merampungkan renovasi Pasar Rasamala dan Pasar Jrakah, Pasar Bulu tahun ini selesai, Pasar Klitikan, Pasar Peterongan, dan Pasar Rejomulyo di 2015.

Pelaksanaan rehab pasar-pasar tradisional Semarang , supaya masyarakat lebih nyaman dalam berbelanja dan tetap eksis dalam persaingan dengan pasar modern. Ia mencontohkan bahwa masyarakat bisa belajar dari penataan pedagang kaki lima di Simpang Lima yang sekarang jadi Shelter Pujasera, agar tidak kalah dengan restoran.